Calon Ketum KNPI Harus Punya Akses Hingga ke Desa

Calon Ketum KNPI Harus Punya Akses Hingga ke Desa
Taufan E.N. Rotorasiko saat terpilih sebagai Ketua Umum Karang Taruna Nasional. Foto: dok/JPNN
JAKARTA - Sekjen Generasi Muda Warga Jaya Indonesia, Chaerul Razak mengatakan calon ketua Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus memiliki akses ke daerah. Menurutnya, syarat kepemilikan jaringan ke daerah menjadi penting dalam rangka memajukan dan menyatukan KNPI.

Karenanya, hajatan Kongres KNPI yang kini tengah digelar di Hotel Sahid, Jakarta hingga Jumat (28/10) besok merupakan   momentum untuk mengembalikan KNPI sebagai garda depan bagi pemuda Indonesia. Menurut Chaerul, selain akses jaringan yang luas, calon Ketum KNPI harus mengagendakan perbaikan dualisme yang terjadi di tubuh KNPI.

“Salah satunya adalah mengoptimalkan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada masyarakat pedesaan. Nah, peran organisasi kepemudaan di daerah harus dapat aktif untuk mewujudkan kemandirin,’’ ujar Chaerul kepada wartawan, Kamis (27/10/2011).

Syarat lain yang harus dimiliki calon ketum KNPI kata Chaerul adalah mampu membawa organisasi kepemudaan sebagai wadah  untuk mendidik dirinya belajar menjadi entrepreneur hingga membuat jaringan yang kuat tanpa harus menempuh jalur pendidikan formal. Selain itu kata dia, calon Ketum KNPI juga harus mandiri dan tidak terjebak dalam politik praktis.

JAKARTA - Sekjen Generasi Muda Warga Jaya Indonesia, Chaerul Razak mengatakan calon ketua Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News