Calon Ketum PSSI: Kubu Moeldoko Klaim Restu dari Jokowi

Calon Ketum PSSI: Kubu Moeldoko Klaim Restu dari Jokowi
Moeldoko. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Siapa saja calon Ketua Umum PSSI dalam kongres 17 Oktober ‎nanti? Jawabannya baru akan terjawab setelah masa pendaftaran calon Ketum PSSI ditutup pada 5 September nanti.

Meski demikian, untuk sementara sudah ada beberapa nama yang muncul. Selain Pangkostrad, Edy Rahmayadi, yang menjadi calon dari Kelompok 85, muncul juga dua nama ‎lain mulai mengemuka di kalangan voter.

Edy saat dikonfirmasi sebelumnya sudah menegaskan siap untuk maju apabila mendapatkan kepercayaan dan mandat dari para voter. "Saya oke saja, ‎kalau diberi mandat dan kepercayaan," terangnya.

Selain dia, calon dari kalangan militer yang mengemuka adalah Jenderal (Purn.) Moeldoko. Pria yang pernah menjabat Panglima TNI itu ‎diklaim oleh salah satu tim suksesnya, Habil Marati, telah mendapatkan restu Presiden Joko Widodo.

Saat dihubungi, Habil memastikan dukungan dan persyaratan sudah dimiliki oleh Moeldoko. Semenjak di TNI, dia telah menjadi salah satu pengurus untuk klub sepak bola militer.

"Syarat-sayaratnya mencukupi. Beliau juga sudah berbicara ke Presiden," ungkap Habil.

Selain keduanya, muncul nama Erwin Aksa yang berlatar belakang pengusaha. Beberapa contoh banner Erwin juga sudah menyebar ke awak media. Salah satu tim sukses Erwin yang meminta namanya tak ditulis, mengaku sudah bergerilya mencari dukungan.

"Sudah ada yang memberikan dukungan. Kongres di Makassar dan kebetulan beliau juga putra Makassar. Beliau juga punya komitmen untuk sepak bola Indonesia," pungkasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Siapa saja calon Ketua Umum PSSI dalam kongres 17 Oktober ‎nanti? Jawabannya baru akan terjawab setelah masa pendaftaran calon Ketum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News