Calon Transmigran Digembleng Tujuh Hari

Calon Transmigran Digembleng Tujuh Hari
Calon Transmigran Digembleng Tujuh Hari
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah akan semakin memperketat proses seleksi transmigran yang akan dikirim ke wilayah transmigrasi di beberapa daerah di Indonesia. Pemerintah lebih mengutamakan kualitas transmigran.

"Penjaringan atau seleksi transmigran ini harus diperketat, sehingga pemerintah mampu memperoleh transmigran yang  berkualitas, tangguh, tidak mudah menyerah. Selain itu, transmigran juga harus memiliki semangat untuk mengembangkan kawasan transmigrasi di daerah-daerah," ungkap Muhaimin di Jakarta, Senin (21/5).

Muhaimin menekankan,  para calon transmigran yang siap mengikuti program transmigrasi harus  benar-benar mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan baru yang penuh harapan di daerah pemukiman transmigran.

Sebelum diberangkatkan, lanjut Muhaimin, para  calon transmigran akan diberikan Pelatihan Dasar Umum (PDU) selama 7 hari atau 56 jam pelajaran untuk memantapkan tekad bertransmigrasi. 

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah akan semakin memperketat proses seleksi transmigran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News