Calon Wali Kota Petahana Ini Disung 9 Partai, Lawannya Siapa?

Calon Wali Kota Petahana Ini Disung 9 Partai, Lawannya Siapa?
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, BATAM - Pasangan petahana Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad (Ramah) resmi diusung 9 partai politik di Pemilihan Wali Kota Batam tahun 2020.

Sembilan partai pengusungnya yaitu Partai Nasdem, Partai Golkar, PAN, PKS, Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, PSI, dan Perindo. Deklarasi dukungan terhadap Ramah sudah dilakukan pada Jumat (4/9).

Dukungan untuk Rudi dan Amsakar untuk periode kedua mereka diberikan sembilan partai tersebut demi kelanjutan pembangunan Batam menuju bandar madani dan modern.

"Siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan Ramah dalam Pilkada 2020 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat," ujar seluruh perwakilan partai pendukung yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan Ramah Kamal.

Demi memenangkan Ramah, masing-masing partai pengusung menyatakan bakal mengerahkan mesin partai di Pilwako Batam.

Dalam deklarasi, tim Lembaga Adat Melayu melakukan tradisi tepuk tepung tawar terhadap Rudi dan Amsakar yang mengenakan baju Melayu. Keduanya didampingi sejumlah warga yang mengenakan baju adat berbagai daerah di Indonesia.

Rudi dalam pidatonya menyatakan keputusannya untuk maju kembali sebagai bakal calon Wali Kota Batam adalah untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai.

"Karena ada pekerjaan belum selesai. Saya janji harus menyiapkan pembangunan untuk kita, anak dan cucu kita," ucap Rudi.

Didukung 9 partai, Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Sumatera ini akan berhadapan dengan jagoan PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News