Calum Scott Dijadwalkan Tampil di Jakarta dan Pekanbaru

Calum Scott Dijadwalkan Tampil di Jakarta dan Pekanbaru
Calum Scott. Foto: Billboard

jpnn.com - Pencinta musik benar-benar dimanjakan. Setelah Charlie Puth, ada satu musisi yang akan mengadakan konser di Indonesia. Dia adalah Calum Scott, penyanyi dan songwriter yang mendadak beken karena lagu You Are the Reason.

David Ananda, managing director Full Color Entertainment selaku promotor, menyebutkan, Scott tampil di Indonesia dua kali. Pada 3 November, jebolan Britain's Got Talent itu tampil pada event Do Music Festival di Pekanbaru, Riau. Lantas, sebulan kemudian (2/12), Scott menghibur penggemarnya di Jakarta. Konsepnya, intimate concert bertajuk Romantic and Dazzling Night with Calum Scott.

Konser perdana Scott di Jakarta itu bakal diselenggarakan di Balai Kartini. Berupa konser semiklasik dengan iringan musik orkestra. Durasi konser diperkirakan 75 menit. Scott membawakan sekitar 15 lagu.

David mengungkapkan, dia memerlukan waktu tiga bulan untuk mendatangkan Scott. "Lagu You Are the Reason beken banget di sini dan banyak permintaan mendatangkan Scott," sebut David saat dihubungi Jawa Pos tadi malam (17/10).

Saat kali pertama David mengajukan tawaran, manajemen Scott di Inggris menolak. Sebab, mereka siap tampil di Pekanbaru. Ada kekhawatiran, konser berdekatan malah mengganggu show di Pekanbaru.

Meski sempat ditolak, David tak patah arang. Dia dibantu rekannya yang sedang berada di Inggris untuk melobi pihak Scott. "Saya juga kasih penjelasan bahwa Jakarta dan Pekanbaru itu berjauhan plus tanggal konsernya dibikin berjarak," ungkapnya. Akhirnya, Scott serta tim manajemennya menyanggupi hal itu.

Sebagai salah satu rider, Scott meminta venue konser dibuat elegan. Pemilihan Balai Kartini, menurut David, menyesuaikan karakteristik konser dan musik Scott. "Bentuknya kan ballroom yang memberi kesan elegan," katanya. Selain itu, Scott meminta promotor menyediakan piano berkualitas tinggi.

Sebelum Scott tampil, ada dua opening act. Salah satu yang direncanakan adalah Ahmad Abdul, runner-up Indonesian Idol 2018. Tak bisa dimungkiri, Abdul memopulerkan lagu You Are the Reason di Indonesia. Selain Abdul, tim promotor sedang mencari solois perempuan. Mereka juga akan berduet dengan Scott saat konser.

Pencinta musik benar-benar dimanjakan. Setelah Charlie Puth, ada satu musisi yang akan mengadakan konser di Indonesia. Dia adalah Calum Scott

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News