Camilan dan Minuman Soda Picu Kanker Usus

Camilan dan Minuman Soda Picu Kanker Usus
Camilan dan Minuman Soda Picu Kanker Usus

jpnn.com - Untuk pertama kalinya mengkonsumsi camilan ringan berkalori tinggi dan minuman manis dihubungkan dengan penyakit kanker usus. Para ilmuwan dari University Edinburgh dan University Aberdeen menemukan hubungan antara kanker usus dan konsumsi tinggi camilan ringan berkalori tinggi dan minuman manis.

Camilan berkalori tinggi itu meliputi 170 makanan yang berbeda dengan lemak dan kadar gula yang tinggi, seperti keripik, biskuit, kue, cokelat, kacang-kacangan, permen, dan minuman bersoda.

Penelitian yang akan dipublikasikan dalam European Journal of Cancer Prevention itu juga turut memperhitungan faktor-faktor risiko yang bisa menjadi penyebab kanker, seperti berat badan, merokok, dan gaya hidup tidak sehat.

“Penelitian ini menemukan hubungan antara faktor-faktor tertentu, seperti beberapa jenis camilan ringan dan minuman manis dengan kanker usus besar yang sebelumnya belum diidentifikasi sebagai faktor risiko,” kata pemimpin peneliti dari Edinburgh University School of Molecular and Population Health Science, seperti dilansir laman Post Jagran.

Dia juga menambahkan, kemungkinan anda menderita kanker usus besar bisa meningkat menjadi 18 persen lebih tinggi, jika anda mengkonsumsi camilan ringan berkalori tinggi dan minuman manis.(fny/jpnn)


Untuk pertama kalinya mengkonsumsi camilan ringan berkalori tinggi dan minuman manis dihubungkan dengan penyakit kanker usus. Para ilmuwan dari University


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News