Canggih! Anies-Sandi Bakal Gunakan Sistem Digital untuk Perangi KDRT

Canggih! Anies-Sandi Bakal Gunakan Sistem Digital untuk Perangi KDRT
Sandiaga Uno. Foto:dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sulitnya mencari pekerjaan adalah salah satu penyebab timbulnya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Demikian disampaikan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (29/11).

"Kita akan pastikan punya program yang bisa menangkal KDRT tersebut melalui preventif maupun dengan kuratif," kata pria yang biasa disapa Sandi itu.

Menurut Sandi, dirinya dan Anies Baswedan akan meluncurkan aplikasi teknologi digital untuk memastikan KDRT tidak terjadi kembali.

"Dan seandainya sudah terjadi tidak berulang kembali," ucapnya.

Dalam aplikasi tersebut, kata Sandi, ketika ditekan akan datang tim konseling yang terdiri dari tim gabungan pemerintah, pemerhati masalah sosial, psikolog untuk dibicarakan secara kekeluargaan masalah KDRT yang dihadapi warga.

"Jadi sebelum ditangani hukum dibicarakan kekeluargaan dulu, dipastikan masih bisa diatasi, kalau sudah tidak bisa diatasi aparat hukum harus masuk," ungkapnya.

Ditambahkan Sandi, aplikasi yang dibuat nantinya juga akan menyentuh masyarakat menengah ke bawah dan berafiliasi dengan aplikasi qlue yang sudah ada.

JAKARTA - Sulitnya mencari pekerjaan adalah salah satu penyebab timbulnya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Demikian disampaikan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News