Canggih! Bandara Soetta Punya Taksi Listrik Tesla, Siap Antar Pelanggan

Canggih! Bandara Soetta Punya Taksi Listrik Tesla, Siap Antar Pelanggan
Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan mobil listrik canggih sebagai taksi listrik. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan mobil listrik canggih untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan keberadaan mobil listrik di Bandara Soekarno-Hatta sebagai upaya keberpihakan perseroan terhadap pengembangan energi baru terbarukan (EBT), dan juga peningkatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“PT Angkasa Pura II bersama Blue Bird menghadirkan taksi listrik Tesla di Bandara Soekarno-Hatta. Sejalan dengan itu, PT Angkasa Pura II menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum [SPKLU] di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," kata dia dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (17/3).

Awaluddin menyebutkan, saat ini ada sekitar 2-4 unit mobil Tesla Model X 75D yang digunakan sebagai armada taksi oleh Blue Bird di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut dia, traveler atau pelancong di Bandara Soekarno-Hatta bisa mendapatkan pengalaman berkendara dengan Blue Bird Tesla Model X 75D tersebut.

Tesla Model X 75D yang dioperasikan Blue Bird di Bandara Soekarno-Hatta mampu menempuh jarak 340 kilometer hingga 350 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh.

"Untuk mengisi baterai dari kondisi habis hingga penuh membutuhkan waktu rata-rata 2,5 jam," kata dia.

Awaluddin mengatakan, hanya dengan tarif yang lebih tinggi 20 persen dibandingkan Silver Bird, pengguna taksi listrik bisa merasakan kemewahan dan kenyamanan kabin saat berkendara.

Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan mobil listrik canggih untuk taksi Tesla yang siap layani masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News