Cannavaro Minta Italia Samai Rekor Samba

Cannavaro Minta Italia Samai Rekor Samba
Cannavaro Minta Italia Samai Rekor Samba

jpnn.com - MILAN - Status sebagai negara pengumpul gelar juara terbanyak Piala Dunia masih dipegang Brasil. Hingga kini, tim Samba sudah mengoleksi lima tropi pesta sepakbola empat tahunan itu.

Namun, Brasil dikuntit Italia yang hanya berselisih satu gelar. Nah, hal itulah yang membuat legenda hidup Italia, Fabio Cannavaro berharap anak asuh Cesare Prandelli bisa berjaya di Brasil nanti.

Jika bisa menjadi juara, Italia akan menyamai rekor Brasil sebagai pengumpul gelar terbanyak. Menurut pemain yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu, anak asuh Prandelli adalah tim yang tanguh.

“Italia merupakan tim yang sangat kuat. Prandelli adalah pelatih yang sangat bagus. Saya berharap para pemain bisa membawa pulang tropi juara,” terang Cannavaro sebagaimana dilansir laman Football Italia, Jumat (18/4).

Hanya saja, harapan Cannavaro akan terbentur tradisi buruk negara Eropa. Hingga kini, belum ada satupun negara Eropa yang sukses menjadi juara ketika Piala Dunia digeber di Amerika Selatan.

“Piala Dunia akan selalu memaksa Anda bermain hingga menembus batas. Tekanannya sangat besar. Anda mewakili negara dan melawan pemain terbaik di seluruh dunia,” tegas Cannavaro.(jos/jpnn)


MILAN - Status sebagai negara pengumpul gelar juara terbanyak Piala Dunia masih dipegang Brasil. Hingga kini, tim Samba sudah mengoleksi lima tropi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News