JPNN.com

Canon Merilis Kamera Mungil Mirip Gantungan Kunci, Harga Rp 1 Jutaan

Jumat, 11 Oktober 2019 – 21:09 WIB Canon Merilis Kamera Mungil Mirip Gantungan Kunci, Harga Rp 1 Jutaan - JPNN.com
Canon IVY Rec. Foto: Canon

jpnn.com - Produsen electronic asal Jepang, Canon baru saja merilis kamera mungil bernama IVY Rec.

Kamera itu merupakan jenis kamera saku paling unik karena memiliki clip layaknya gantungan kunci yang bisa disematkan pada tas, jaket dan sebagainya. Sayangnya, kamera tidak tersedia layar di bagian belakang.

Seperti dikutip Petapixel, Jumat (10/10), Canon memperuntukkan IVY Rec bagi pengguna yang menginginkan sesuatu lebih tangguh dibandingkan dengan kemampuan kamera handphone untuk melakukan dokumentasi ketika melakukan pertualangan.  

Kamera berukuran mungil itu sejatinya tidak bisa masuk pada kategori kamera yang sudah ada. Sehinggia IVY Rec sangat sulit ditempatkan di jajaran industri kamera.

Canon merancang kamera tersebut agar dapat digunakan layaknya kamera aksi (action camera) serta pengoperasiannya diklaim sangat mudah dan nyaman seperti hp.

Canon IVY Rec dilengkapi dengan sensor CMOS 13 MP serta dapat merekam video resolusi Full HD (1920x1080 piksel) dengan refresh rat 60 fbs. Sayangnya, Canon tidak memberikan informasi lebih lanjut berapa ukuran sensornya.

Meski tidak memiliki layar, Canon mengatakan clip pada kamera dapat digunakan sebagai "viewfinder" untuk melakukan komposisi foto. Sehingga Anda dapat menggunakan smartphone sebagai viewfinder dengan mengunduh aplikasi Canon Mini Cam serta menghubungkannya ke kamera melalui via Bluetooth dan WiFi.

Selain dapat menjadikan viewfinder, aplikasi Canon Mini Cam memungkinkan ponsel untuk mengakses self-timer, transfer gambar, melihat sisa kapasitas baterai kamera dan berapa banyak ruang yang tersisa di kartu microSD.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...