Cantiknya Duta Hijab di Arena Car Free Day

Cantiknya Duta Hijab di Arena Car Free Day
Cantiknya Duta Hijab di Arena Car Free Day. Foto Radar Malang/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Putri-putri cantik terlihat berlenggak-lenggok di Jalan Ijen pada Minggu (1/2). Mereka tak hanya cantik, tapi wajahnya cukup bersinar. Dengan balutan jilbab yang modis, penampilan para putri di arena Car Free Day (CFD) ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

Di agenda mingguan yang sudah menjadi ikon Kota Malang, Jawa Timur tersebut, para bidadari berhijab itu rupanya sedang me-launching Pemilihan Duta Hijab 2015 Radar Malang (Jawa Pos Group). 

Duta Hijab 2014 Tiara Ulfa Yanuesti dan finalis lainnya yang tergabung dalam Alumni Duta Hijab 2014 memeragakan talenta yang mereka miliki. Selain Tiara, finalis lainnya yang terlihat di antaranya adalah Kartika, Sakinah Ayesha Rizal, Faralina Pristiwanda, Rifa Arhas, Nadiya Auliya Rahmandita, dan Chaerunnisa.

Agenda yang dikemas dengan tajuk Sunday Dress Up Hijab itu dibuka dengan fashion show. Mereka tampil dengan pakaian dan jilbab yang serasi. Di akhir acara, Tiara Ulfa Yanuesti menutup performa dengan menenteng mahkota Duta Hijab 2015. ”Kami mencari muslimah yang bisa menyiarkan syariah Islam, bertalenta, dan tentunya juga harus bisa baca Alquran,” ucap Tiara.

Duta Hijab bukan hanya sekadar kontes kecantikan. Namun lebih dari itu, Pemilihan Duta Hijab ini bertujuan untuk syiar. Karena itu, untuk menyiarkan ajaran agama guna menutup aurat, Pemilihan Duta Hijab ini digelar. Dan tentu saja, agar syiar menjadi tepat sasaran, selain berfungsi untuk menutup aurat, hijab bisa dimodifikasi sesuai dengan selera tanpa melanggar batas syariah. ”Berhijab bisa kita kreasikan semenarik mungkin tanpa melanggar ketentuan-ketentuan agamanya,” terangnya.

Sementara itu, pembina Duta Hijab Jawa Pos Radar Malang Belinda Rizky Amalia menjelaskan, untuk menjadi bagian dalam Pemilihan Duta Hijab, calon peserta harus berusia minimal 16 tahun dan maksimal 24 tahun. Muslimah yang sudah menikah juga boleh ikut menjadi peserta, termasuk bagi peserta yang tahun sebelumnya tidak mendapatkan juara kategori apa pun. Untuk biaya pendaftarannya sebesar Rp 125 ribu. ”Dengan biaya itu akan mendapatkan goddie bag dari Tanabang Jilbab,” ucap Belinda.

Untuk tahun ini, lanjutnya, proses Pemilihan Duta Hijab berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu tidak ada karantina, pada pemilihan tahun ini akan ada proses karantina untuk 30 orang finalis terpilih. Nantinya, para finalis tersebut akan dikelompokkan menjadi lima grup. ”Para finalis akan diseleksi oleh sejumlah juri kompeten yang sudah kita siapkan,” lanjut dia.

Belinda menjelaskan, setelah launching Pemilihan Duta Hijab 2015 di CFD, Minggu (8/1) depan pihaknya akan melakukan kampanye Duta Hijab dengan diisi oleh tutorial hijab. ”Untuk info lebih lanjut silakan ikuti Instagram kami di Duta Hijab Radar Malang,” sambungnya.

Putri-putri cantik terlihat berlenggak-lenggok di Jalan Ijen pada Minggu (1/2). Mereka tak hanya cantik, tapi wajahnya cukup bersinar. Dengan balutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News