Cap Go Meh Bogor Siap Sambut Wisman-Wisnus

Cap Go Meh Bogor Siap Sambut Wisman-Wisnus
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - BOGOR – Persiapan pesta rakyat terbesar Cap Go Meh (CGM) di Bogor, tanggal 22 Februari sudah siap. Perhelatan yang akan dilaksanakan sebagai penutup perayaan Tahun Baru Imlek 2016 itu sudah klimaks.

“Persiapan sudah 99 persen. Tinggal finisihing dari masing-masing divisi,” ujar Ketua Panitia CGM 2016, Arifin Himawan, Senin (15/2).

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap event ini bisa menjadi atraksi yang heboh di Bogor. Dia mengingatkan agar pencantuman jadwal pelaksanaan jangan sampai salah informasi. Jangan sampai mengecewakan publik, karena acara ini pada prinsipnya adalah salah satu cara untuk menghibur masyarakat.

“Silakan hadir dan saksikan acara Cap Go Meh di Bogor,” kata Menpar Arief Yahya.

CGM Street Festival 2016, diharapkan nantinya akan disaksikan oleh ribuan pengunjung, dan dimeriahkan 10 ribu pengisi acara. CGM yang jatuh tanggal 15 bulan pertama tahun Imlek adalah salah satu hari raya tradisional yang dirayakan komunitas Tionghoa di seluruh dunia.
Menurut tradisi, setelah CGM seluruh perayaan Imlek berakhir.

“Dari pengisi acara yang akan di tampilkan adalah, parade kostum, festival Drumband dari PDBI Jabar dan masih banyak lagi,” kata Arifin Himawan.

Menurut Arifin, untuk ritual diisi joli-joli, liong barong dan juga adanya persembahan iringan-iringan mobil hias shio dan umum serta pengamanan dari PGB.

“Agar puncak acara berjalan lancar, kami juga berkoordinasi dengan tim kesehatan dan pengamanan, kami harus siap lahir batin untuk melaksanakan ini,” beber Arifin. 

BOGOR – Persiapan pesta rakyat terbesar Cap Go Meh (CGM) di Bogor, tanggal 22 Februari sudah siap. Perhelatan yang akan dilaksanakan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News