Capai Transaksi Rp 18,7 miliar, PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 Sukses Digelar

Capai Transaksi Rp 18,7 miliar, PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 Sukses Digelar
PaDi UMKM Hybrid Expo 2023. Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian kegiatan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 telah selesai digelar, seiring dengan pelaksanaan closing ceremony di Gedung Telkom Landmark Tower pada 12 Juli 2023 lalu.

Acara yang digelar sejak 14-18 Juni 2023 secara luring di Sarinah dan secara daring di platform PaDi UMKM sampai 6 Juli 2023 ini resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting.

Kesuksesan pelaksanaan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 tidak terlepas dari peran mitra pengampu UMKM yaitu Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bank Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Dekranas, Bhayangkari, HIPMI, NU, Muhammadiyah, IWAPI, dan Rumah BUMN, yang telah menghadirkan para UMKM binaannya dengan menawarkan produk unggulan terbaik.

Loto menyampaikan agar semangat dan kontribusi transaksi belanja BUMN melalui PaDi UMKM tidak berhenti sampai dengan pelaksanaan expo saja, tetapi bisa terus berkelanjutan sebagai bentuk upaya BUMN dalam menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia.

“Kami terus berupaya untuk memperkuat ekosistem PaDi UMKM, termasuk salah satunya adalah menjalin kolaborasi dengan para mitra pengampu UMKM untuk memperkaya ragam dan kualitas produk UMKM yang dapat diserap oleh BUMN maupun masyarakat umum lainnya. Tentu hal ini juga memberikan akses pasar yang lebih luas bagi UMKM yang bergabung di PaDi UMKM,” tutur Loto.

Pelaksanaan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 yang didukung penuh oleh PT Pupuk Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara III telah mencatatkan 19.211 transaksi senilai Rp 18,7 miliar.

“Angka tersebut meningkat 18,5% dari pelaksanaan sebelumnya yang mencatatkan transaksi Rp 15,8 miliar. UMKM yang terlibat juga bertambah dari 412 UMKM menjadi 597 UMKM," ungkap Arif Fauzan, SEVP Pengadaan PT Pupuk Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan Holding PT Perkebunan Nusantara III, Arifin Firdaus menambahkan, PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 merupakan salah satu bentuk nyata BUMN dalam mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Indonesia.

Pelaksanaan PaDi UMKM Hybrid Expo 2023 yang didukung penuh oleh PT Pupuk Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara III telah mencatatkan 19.211 transaksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News