Capaian 7 Persen Suara NasDem Diapresiasi

Capaian 7 Persen Suara NasDem Diapresiasi
Capaian 7 Persen Suara NasDem Diapresiasi

jpnn.com - JAKARTA - Suara yang diperoleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebanyak 7 persen dari hasil hitung cepat pada Pemilu 2014 mendapat apresiasi. Sebagai partai yang baru menjadi peserta pemilu, capaian ini dianggap sebagai catatan yang luar biasa.

"Tentu kita harus mengucapkan selamat kepada Partai NasDem, dengan perolehan NasDem yang mencapai 7 persen sungguh sebuah pencapaian yang gemilang," kata Board Advisor CSIS Jeffrie Geovanie, Rabu (9/4).

Menurutnya, apresiasi yang sama juga pantas disematkan kepada PDI Perjuangan yang keluar sebagai partai pemenang Pemilu dengan suara 19 persen. Kata dia, kemenangan ini merupakan buah dari konsistensi sikap yang memilih oposisi.

"Ibu Mega telah memberikan pelajaran berharga tentang sikap konsisten dalam politik, terbukti konsistensi selama 10 tahun membuahkan hasil manis, sebuah kemenangan di pemilu 2014 ini," jelas Jeffrie, yang sebelumnya sudah sering menebak faktor konsistensi Mega sebagai oposisi bisa mendulang suara.

Dari hasil hitung cepat ini, suara PKB juga naik signifikan. Ucapan selamat kepada partai kaum nahdliyyin layak diberikan karena berhasil meraih suara 9 persen, naik 100 persen dari Pemilu sebelumnya.

"Tentu juga kepada Gerindra dan Partai Hanura mengalami kenaikkan yang sangat berarti," tandasnya.

Lebih jauh Jeffrie menjelaskan, perhelatan pertama atau pemilihan legislatif sudah selesai. Saat ini tinggal menunggu perhelatan berikutnya, yaitu Pemilu Presiden.

"Akan sangat menarik kita nantikan karena pada pemilu kali ini relatif kekuatan partai-partai sangat berimbang," tandasnya. (jpnn)


JAKARTA - Suara yang diperoleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebanyak 7 persen dari hasil hitung cepat pada Pemilu 2014 mendapat apresiasi. Sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News