Capek Naik Tangga, Kiemas Sumbang Lift

Capek Naik Tangga, Kiemas Sumbang Lift
Capek Naik Tangga, Kiemas Sumbang Lift
JAKARTA -- Politikus senior PDIP Taufik Kiemas kembali menunjukkan kedekatannya dengan ormas Islam. Kiemas yang juga ketua MPR menyumbang satu fasilitas lift kepada PP Muhammadiyah.

’’Terima kasih atas amal jariah Pak Taufik Kiemas. Amal jariah itu amal yang mengalir seperti air sungai. Tapi, ini (lift, Red) yang naik turun. Jadi, amal yang mengalir naik turun,’’ canda Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat meresmikan lift yang mampu menahan beban sampai 640 kilogram itu.

Turut hadir kader-kader Muhammadiyah, seperti mantan Mendiknas Bambang Soedibyo dan Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y. Thohari. Din lantas bercerita, ada peristiwa yang memicu Kiemas berinisiatif menyumbang lift itu. Sekitar dua tahun lalu, tutur dia, Kiemas datang ke PP Muhammadiyah. Selaku tuan rumah, Din menerima Kiemas di ruang tamu di lantai 2.

Kiemas yang secara fisik sudah gampang lelah tampak kepayahan saat harus menapak anak-anak tangga. ’’Kami mohon maaf waktu itu Pak Taufik. Tapi, ada hikmahnya. Beliau langsung menawarkan bagaimana kalau dibantu lift. Tentu PP Muhammadiyah tidak menolak dan alhamdulillah lift-nya sudah tersedia,’’ ujar Din. Kiemas ikut tersenyum lebar mendengarnya. Din menyatakan gembira lift tersebut dapat diresmikan sebelum puasa Ramadan.

JAKARTA -- Politikus senior PDIP Taufik Kiemas kembali menunjukkan kedekatannya dengan ormas Islam. Kiemas yang juga ketua MPR menyumbang satu fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News