Capres Bule Meradang Gegara Dua Balihonya Hilang

Capres Bule Meradang Gegara Dua Balihonya Hilang
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano memamerkan uang sayembara Rp 1 miliar dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/11) untuk memberikan informasi perusak papan bunga #SaveTiangListrik. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Sam Aliano sedang geram. Penyebabnya, dua baliho bergambar fotonya dengan tulisan doa Ramadan dan niatnya sebagai calon presiden hilang.

Dua baliho bergambar Sam Aliano yang hilang berlokasi di kawasan Warung Buncit dan Pancoran, Jakarta Selatan. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (PIM) itu menduga ada pihak-pihak tertentu yang merusak dan menghilangkan balihonya. 

"Baliho saya dirusak sampai hilang oleh orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Sam saat jumpa pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat,  Sabtu (2/6/). 

WNI Keturunan Turki Mau Jadi Capres, Tawarannya Umrah Gratis

Capres Bule Meradang Gegara Dua Balihonya Hilang
Baliho bergambar Sam Aliano di salah satu lokasi di Jakarta Selatan. Foto: istimewa

Menurut Sam, perusakan itu jelas tindakan kriminal menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.  Karena itu, Sam akan melaporkannya ke penegak hukum.

"Saya akan melaporkan kejadian ini ke polisi jika 2 x 24 jam pelaku tidak menyerahkan diri dan mengaku diperintah oleh siapa," ujar dia. 

Sam menambahkan,  pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang telah merusak dua balihonya menjadi ancaman besar bagi demokrasi di Indonesia. Dia menduga perusakan itu karena ada pihak yang tak rela dengan ikhtiarnya yang menuai dukungan.

Sam Aliano menduga ada pihak-pihak yang tak rela dirinya memperoleh dukungan luas karena berniat maju sebagai calon presiden dengan program umrah gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News