Capres Demokrat Ditetapkan Paling Lambat 20 Mei

Capres Demokrat Ditetapkan Paling Lambat 20 Mei
Capres Demokrat Ditetapkan Paling Lambat 20 Mei 2014. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat akan mengumumkan siapa capresnya pada tanggal 19 Mei mendatang. Figur tersebut dipilih atas pertimbangan Majelis Tinggi Demokrat terhadap hasil tiga lembaga survei.

"Paling lambat lembaga survei menyerahkan hasilnya pada tim audit pada tanggal 10 Mei," ujar Sekretaris Komite Konvensi Capres Demokrat Suwaidi Marasabessy di Jalan Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/4).

Selanjutnya, tim audit menyerahkan laporan kepada Komite Konvensi pada 13 Mei. Laporan itu diserahkan kepada Majelis Tinggi pada dua hari kemudian, sebelum akhirnya ditetapkan dan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum oleh Demokrat pada tanggal 19 atau paling lama 20 Mei .

Lebih lanjut, Suwaidi mengatakan bahwa tim audit akan bertugas untuk mengevaluasi hasil survei tersebut dan memeriksa rekam jejak setiap peserta. Jika nanti seorang peserta ditemukan bermasalah, maka tim audit bisa saja menggugurkan dia.

"Sejauh ini belum ada (yang bermasalah)," imbuhnya. (ian/rmo/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat akan mengumumkan siapa capresnya pada tanggal 19 Mei mendatang. Figur tersebut dipilih atas pertimbangan Majelis Tinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News