Capres Harus Paham Persoalan Wilayah

Capres Harus Paham Persoalan Wilayah
Capres Harus Paham Persoalan Wilayah
JAKARTA — Capres dan Cawapres yang akan bertarung dalam Pilpres 2009 diminta jangan hanya fokus ke perolehan suara pemilih saja. Capres dan pasangannya juga diharapkan peduli pada persoalan kewilayahan.

Menurut Wakil Ketua DPD La Ode Ida, jangan sampai semangat kekuatan rakyat Permesta bangkit kembali.“Ini bukan menggertak atau mengancam, tapi bukan tidak mungkin perlawanan rakyat Permesta bisa bangkit lagi jika melihat tidak perubahan dalam tatanan kehidupan berbangsa,” kata La Ode saat menghubungi JPNN via telepon, Sabtu (18/4).

Legislator dari Sulawesi Tenggara yang juga dipercaya sebagai Koordinator Forum Percepatan Pembangunan Wilayah (FPPW) ini menambahkan, figur capres-cawapres, tak harus dari orang Indonesia Timur. Sebab, yang dicari adalah orang yang mempunyai perhatian dan wawasan dalam hal percepatan pembangunan wailayah Timur.

“Koalisi untuk Pilpres 2009 jangan hanya membidik wilayah barat dengan alasan jumlah penduduknya besar. Wilayah Timur juga mestinya diperhatikan, karena jika tidak nantinya akan menyusahkan siapapun presiden yang terpilih. Sebut saja penolakan kebijakan pemerintah dan lebih parah munculnya keinginan untuk lepas dari RI,” ulas wakil ketua DPD RI ini lagi.

JAKARTA — Capres dan Cawapres yang akan bertarung dalam Pilpres 2009 diminta jangan hanya fokus ke perolehan suara pemilih saja. Capres dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News