Car Free Night di Tahun Baru

Car Free Night di Tahun Baru
Car Free Night di Tahun Baru
BANDUNG -- Polrestabes Bandung wacanakan untuk menggelar Car Free Night atau malam tanpa kendaraan saat perayaan tahun baru 2013 mendatang. Wacana ini untuk mengurai kemacetan kendaraan baik motor dan mobil yang biasa sangat tinggi volume kendaraannya. Wacana ini nantinya bakal dilakukan dan diterapkan di kawasan Dago atau Jalan Djuanda.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, pada malam tahun baru akan menerapkan tanpa kendaraan. "Teknisnya Car Free Night ini  diberlakukan di kawasan Dago. Intinya tidak akan ada kendaraan dari Simpang Dago hingga Cikapayang, lalu dari Dago Dulkomsel hingga perempatan Dago-Jalan Martadinata," jelas Abdul kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (25/12).

Abdul menyebut, untuk waktu yang dikhususkan Car Free Night ini, rencananya bakal diterapkan mulai pukul 18.00 Wib pada 31 Desember 2012 hingga pukul 06.00 Wib memasuki 1 Januari 2013.

"Dengan waktu yang cukup panjang ini, nantinya kawasan Dago yang biasa ramai dan padat oleh para pendatang luar kota  bakal lebih lancar karena bebas kendaraan pada malam tahun baru di kawasan tersebut," ungkapnya.

BANDUNG -- Polrestabes Bandung wacanakan untuk menggelar Car Free Night atau malam tanpa kendaraan saat perayaan tahun baru 2013 mendatang. Wacana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News