Cara Alami Tetap Bersih Tanpa Mandi

Cara Alami Tetap Bersih Tanpa Mandi
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

jpnn.com - Tentu saja, kebersihan adalah penting tetapi mandi setiap hari tidak selalu diperlukan loh. Kecuali Anda memiliki pekerjaan yang melibatkan kegiatan fisik atau olahraga teratur, Anda tidak harus mandi setiap dua atau tiga hari kali sehari.

Dan jika Anda tinggal di daerah yang mengalami kekeringan, ada alasan yang lebih besar untuk melewatkan mandi boros.

Berikut adalah tips cepat agar tubuh bersih tanpa perlu membasahi diri, seperti dilansir laman Care2, Minggu (11/10).

1. Gunakan baking soda atau bedak bayi organik sebagai sampo kering

Percaya atau tidak, Anda benar-benar bisa benar-benar mencuci rambut Anda tanpa dibilas. Sebuah cara yang bagus untuk mengatasi lemak yang muncul di sepanjang akar rambut Anda adalah dengan cara memercikkan sejumlah kecil baking soda atau bedak bayi organik di sepanjang akar rambut.

Cukup membalik kepala dan rambut di atas wastafel atau bak mandi dan mulai dengan mengambil jumlah yang sangat kecil dari baking sodadi tangan Anda dan taburi sepanjang akar. Lakukan ini disepanjang akar dengan menggunakan sikat atau sisir untuk menyebarkan baking soda atau bedak bubuk bayi dan berbaur dengan rambut Anda.

2. Gunakan minyak zaitun untuk mencegah pori-pori tersumbat dan menjaga kulit tetap lembab

Mencuci wajah dengan produk pembersih biasa cukup mudah, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beralih ke minyak zaitun (atau jenis lain dari minyak alami pilihan Anda, seperti minyak jarak, minyak bunga matahari, dan sebagainya). Tidak seperti pembersih biasa, minyak kaya vitamin dan antioksidan bisa membantu melarutkan minyak wajah yang menyumbat pori-pori Anda.

Tentu saja, kebersihan adalah penting tetapi mandi setiap hari tidak selalu diperlukan loh. Kecuali Anda memiliki pekerjaan yang melibatkan kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News