Cara Kominfo Dukung Gerakan Wisata Sehat di Yogyakarta

Cara Kominfo Dukung Gerakan Wisata Sehat di Yogyakarta
Acara Gerakan Wisata Sehat untuk memulihkan perekonomian. Foto dok Kominfo

jpnn.com, YOGYAKARTA - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo mendukung Gerakan Wisata, dengan menggelar webinar Penerapan Literasi Digital dan Pemanfaatan Teknologi pada Desa Wisata Budaya dalam Momentum Kebiasaan Baru Pariwisata, Sabtu (9/10).

Sementara, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo Septriana Tangkary mengatakan salah satu upaya pemerintah mendorong pariwisata dan pemulihan ekonomi adalah percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Mari kita gerakkan vaksinasi door-to-door sehingga per bulan Desember 2021 dapat mencapai 80% dan pariwisata dapat dijalankan dengan nyaman dan tenang,“ jelasnya.

GKR Bendara yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan pariwisata merupakan magnet sebuah daerah.

Hanya saja saat pandemi ini semua berhenti sejenak untuk beristirahat.

Namun, pelaku pariwisata tidak menyerah melainkan memanfaatkan momentum kebiasaan baru untuk memulihkan ekonomi daerah.

“Sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan kebudayaan saling bersinergi untuk saling gandeng gendong, seperti slogan kota Yogyakarta. Momentum kebiasaan baru pariwisata dilakukan dengan peningkatan literasi digital dan pemanfaatan teknologi salah satunya pada kampung wisata,” terangnya.

Wahyu Hendratmoko, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta juga menyampaikan kesiapan Yogyakarta untuk mendukung Gerakan Wisata Sehat.

Kominfo turut mendukung gerakan wisata sehat di Yogyakarta melalui cara berikut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News