Menparekraf Sandiaga Uno dan Gibran Sepakat Lakukan Hal ini

Menparekraf Sandiaga Uno dan Gibran Sepakat Lakukan Hal ini
Menteri Pariwisata dn Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wali kota Solo Gibran Raka Bumi sepakat mengembangkan kesenian dan ekonomi kreatif, untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, SOLO - Menteri Pariwisata dn Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wali kota Solo Gibran Raka Bumi sepakat mengembangkan kesenian dan ekonomi kreatif, untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Lapangan kerja yang tercipta ternyata cukup banyak untuk pengerjaan satu set wayang,” kata Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Solo, Jawa Tengah.

Menurutnya, kesenian wayang ternyata tidak hanya terpaku pada pementasan saja, tetapi pembuatan wayang dan juga yang lainnya, mendatangkan lapangan pekerjaan lainnya.

Sandi melihat, adanya pementasan wayang membutuhkan sekitar 30-40 orang yang terlibat. Hal tersebut tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Selain itu, pembuatan wayang yang satu set membutuhkan 400 wayang dan bisa menyerap banyak pekerja.

Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan pendampingan dan pelatihan guna meningkatkan ketrampilan.

“Inovasi dan adaptasi dengan situasi pandemi ini harus disesuaikan. Nanti kami atur, kalau hybrid bisa kami gratiskan dan yang offline juga kami minta membayar,” serunya.

Sementara, Gibran berharap kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarat Solo.

Menteri Pariwisata dn Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wali kota Solo Gibran Raka Bumi sepakat melakukan ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News