Cara Membuat Pola Tipis Brush Grafis

Cara Membuat Pola Tipis Brush Grafis
Pola tipis desain air brush terbilang sangat rumit. Namun ada cara mudah untuk membuatnya, cukup memanfaatkan isolasi yang dipotong dengan bantuan kompresor secara tipis-tipis sesuai ketebalan grafis yang diinginkan. Foto: Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com MEDAN - Airbrush grafis selalu menonjolkan kesan tarikan garis kecil yang begitu banyak.

 Makin rumit tarikan garis yang dibuat makin terlihat detil proses pengerjaannya. Untuk membuatnya pun pasti dibutuhkan isolasi kertas sebagai alat bantu.

Namun kendalanya, isolasi kertas yang dijual dipasaran memiliki batas ketipisan cuma sebatas 5-8 mm.

Cara Membuat Pola Tipis Brush Grafis

Sedangkan jika ingin lebih tipis lagi, langkah manual dengan memotong isolasi sendiri harus dilakukan. Dan kadang pada proses pemotongan membutuhkan waktu yang cukup lama, dan tingkat kepresisian potongan kadang kurang maksimal.
    
Bima BAM’S Medan memberi bocoran agar proses pemotongan/pembuatan pola strip secara manual lebih mudah dan cepat.

Untuk pemotongan pola strip pada isolasi bisa memanfaatkan dynamo kompresor.

Cara Membuat Pola Tipis Brush Grafis

Pertama, persiapkan isolasi yang cukup besar. Pasangkan isolasi pada dynamo kompresor, sebelum dipasangkan lepaskan terlebih dahulu v-belt pada dynamo kompresor.
    
Kedua, nyalakan dynamo kompresor dan lakukan proses pemotongan menggunakan cutter. Pada saat proses pemotongan, pegang cutter dengan erat agar tingkat kepresisian potongan lebih sempurna.

JPNN.com MEDAN - Airbrush grafis selalu menonjolkan kesan tarikan garis kecil yang begitu banyak.  Makin rumit tarikan garis yang dibuat makin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News