Cara Menginstal LED pada Skutik

Cara Menginstal LED pada Skutik
Cara Menginstal LED pada Skutik. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Sajian pernik lampu LED memang modis, saat pemakaiannya tepat untuk menunjang tampilan akseso dan kolong. Terlebih lagi, bagi modifmania yang demen clubing atau kongkow. Biar nggak penasaran, intip aja cara Chandra hypercrea asal Sidoarjo ini.

Kali ini saya buat dibagian dek skutik, agar tampilannya nyentrik. Proses instalasinya, siapkan lebih dulu acrylic sebagai alas lantainya, dengan ketebalan 5 mm agar tak mudah pecah.  Kemudian potong sesuai bidang dan tepi lantai skutik yang mengaplikasi.

"Acrylic saya pakai karena dapat membiaskan pijar warna LED lebih bagus," kata Chandra kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Kemudian bor beberapa bagian bidang acrylic tadi dengan mata bor ukuran 4 mm, sebagai rumah lampu led yang akan dipasang. ”Untuk lampu kupake yang ukuran 3 mm sehingga ada toleransi celah disisinya 1 mm, ”terang Chandra.

Supaya hasilnya terang untuk ukuran acrylic pada bidang lantai, dapat memasang 4 hingga 6 biji lampu led. Tapi jangan sediakan juga ruang buat resistor yang dekat dengan keberadaan lampu LED, untuk mempermudah proses penyolderan.

Giliran ke instalasi sumber listriknya, lebih rapi kalau kabelnya dilewatkan di bawah dek lantai. Jadi perlu mengebor dek lantai 2 mm. "Tambahkan juga saklar on/off dan posisikan di bagian yang strategis, berikut instalasi sambungan kabel ke akinya, "tunjuk Chandra.  (Ototrend/JPNN)  


Sajian pernik lampu LED memang modis, saat pemakaiannya tepat untuk menunjang tampilan akseso dan kolong. Terlebih lagi, bagi modifmania yang demen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News