Cara Meningkatkan Imunitas, Bang Sandi: Menonton Komedi, Makan Cokelat

Cara Meningkatkan Imunitas, Bang Sandi: Menonton Komedi, Makan Cokelat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta para komedian untuk berkolaborasi dalam upaya meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh masyarakat Indonesia di masa pandemi COVID-19.

Bang Sandi meyakini peran komedian yang menghadirkan tayangan komedi berkualitas dan menghibur masyarakat baik di layar kaca televisi maupun media sosial secara tidak langsung dapat menambah imun seseorang.

"Kalau kita mendapatkan humor maka hormon endorfin, untuk meredakan nyeri dalam tubuh kita saat tertawa, menonton komedi, mendengarkan musik dan makan cokelat," katanya saat melaksanakan audiensi dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski), Rabu (14/7), dikutip dari siaran resmi.

Sandiaga Uno meminta masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan program vaksinasi COVID-19 yang sedang digencarkan pemerintah.

Dia meyakini peran serta dari para pelaku ekonomi kreatif termasuk seniman komedi dapat menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan harapan untuk bangkit di masa pandemi.

Bang Sandi mengungkapkan, ke depannya Kemenparekraf akan terus berkolaborasi dengan para pelaku seniman komedi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

"Saya ucapkan terima kasih, kami siap berkolaborasi, ada tiga yang kami lihat sebagai potensi yakni edukasi, event, dan ekonomi kreatif dari pengembangan destinasi," tandas Sandiaga Uno.

Jomedian sekaligus Ketua Umum Paski, Jarwo Kwat mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Menparekraf Sandiaga untuk komedian di masa pandemi.

Sandiaga Uno atau akrab disapa Bang Sandi menyebut, komedian telah membantu meningkatkan imunitas di masa pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News