Cara Mudah Cerahkan Area Selangkangan (Bag 2-akhir)

Cara Mudah Cerahkan Area Selangkangan (Bag 2-akhir)
Ilustrasi

jpnn.com - Karena tersembunyi, area selangkangan seringkali lolos dari perawatan. Padahal, posisi itu justru membuat selangkangan jadi tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak, sehingga jadi gelap. Untuk mencerahkan kembali selangkangan item alias ’selangit’, selain empat bahan di artikel sebelumnya, coba gunakan bahan alami lain berikut ini :

Mentimun

Mentimun mampu memberikan efek sejuk dan mendinginkan kulit. Selain itu, mentimun juga dapat mencerahkan kulit, termasuk area selangkangan yang gelap.

Caranya, parut mentimun secukupnya, ambil airnya. Oleskan air mentimun tersebut pada area selangkangan. Biarkan 10-15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan tersebut secara teratur setidaknya 3-4 kali seminggu hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk mengoptimalkan hasil, Anda juga dapat mencampur air mentimun dengan air lemon. 

Daun Mint

Daun mint bisa juga digunakan untuk mencerahkan area selangkangan yang gelap. Caranya, hancurkan daun mint secukupnya, kemudian gosokkan pada selangkangan. Diamkan 20 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut setidaknya 3-4 kali seminggu.

Bubuk Kunyit

Campur setengah sendok bubuk kunyit, dua sendok teh air jeruk nipis, dan yogurt secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada area selangkangan. Biarkan 15 menit. Bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan tersebut 3 kali seminggu sampai mendapatkan hasil.

Karena tersembunyi, area selangkangan seringkali lolos dari perawatan. Padahal, posisi itu justru membuat selangkangan jadi tempat favorit bagi bakteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News