Cara Presiden Jokowi Bayar Janji kepada Anak-anak Papua

Cara Presiden Jokowi Bayar Janji kepada Anak-anak Papua
Presiden Joko Widodo menerima perwakilan siswa SD Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya untuk mengundang anak-anak asal Papua berkunjung ke Jakarta. Jumat (11/10), Presiden Ketujuh RI itu menerima kedatangan 30 anak dari Papua di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung di beranda Istana Merdeka tersebut, Jokowi berinteraksi dengan anak-anak dari SD Negeri Inpres Kemiri, SD Negeri Inpres Mbait, dan SD YPPK Agats. Jokowi mengatakan, dirinya mengundang anak-anak itu sebagaimana janjinya saat mengunjungi lokasi longsor dan banjir bandang di Sentani pada Maret 2019.

“Bapak waktu ke lapangan, ketemu, terus janji mau ngundang ke Jakarta. Yang penting, satu janjinya Pak Presiden sudah ditepati," ucap Jokowi.

Suami Iriana itu menjelaskan, anak-anak Papua yang menjadi korban banjir bandang selain meminta sekolah mereka diperbaiki juga ingin mengunjungi Jakarta. Karena itu bocah-bocah belia asal provinsi paling timur itu tak hanya menginjakkan kaki di Istana Negara, tetapi juga mengunjungi Monas, Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan mencoba Moda Raya Terpadu (MRT).

"Taman Mini Indonesia, mau ke sana? Oh boleh, nanti diantar ke Taman Mini Indonesia," ujar Jokowi sembari tersenyum.

Sementara anak-anak Papua di hadapan Presiden Jokowi menunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi. Mereka juga memberikan kenang-kenangan kepada presiden berupa topi rumbai, tas rajut bertuliskan ‘Jokowi Presidenku’ dan sebuah cendera mata khas Asmat.

Seorang bocah bernama Fernando Enrico Suebu dari SD Inpres Kemiri pada pertemyan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi. Dia merasa senang karena berkesempatan mengunjungi Jakarta.

"Pak Presiden, saya ingin menyampaikan sesuatu. Atas nama keluarga besar SD Inpres Kemiri, kami berterima kasih karena Pak Presiden sudah mengundang kami ke Jakarta. Sekarang kami bisa tiba dan melihat Jakarta," kata Fernando.

Presiden Jokowi mengundang anak-anak asal Papua berkunjung Jakarta. Jokowi menerima anak-anak Papua dengan menggelar pertemuan di beranda Istana Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News