Cara Semen Indonesia Tingkatkan Kompetensi Tenaga Konstruksi

Cara Semen Indonesia Tingkatkan Kompetensi Tenaga Konstruksi
Direktur Komersial PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin menyerahkan cinderamata kepada Bupati Pacitan, H. Indartato pada acara Forum Terampil Pekerja Konstruksi Semen Gresik, Minggu (10/4). Foto Humas PT Semen Indonesia

jpnn.com - PACITAN - PT Semen Indonesia terus berupaya membina hubungan dengan para stakeholdernya, termasuk pekerja konstruksi. Hal itu untuk meningkatkan kualitas kemampuan pekerja konstruksi, perseroan melalui anak usahanya, yakni PT Semen Gresik.

Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, selama ini banyak pekerja konstruksi yang memperoleh kemampuannya secara otodidak atau turun temurun. Bukan didapat melalui pelatihan dari tenaga ahli. Untuk itu pihaknya menggelar pelatihan di bidang konstruksi.

"Karena itu, penting bagi para pekerja konstruksi untuk mendapat ilmu langsung dari pakarnya. Kami berharap melalui digelarnya pelatihan ini, tenaga konstruksi di Pacitan bisa mendapatkan banyak ilmu baru langsung dari ahlinya, sehingga bisa membuat bangunan dengan baik dan benar," ujar Saifudin dalam siaran persnya, Minggu (10/4).

Setelah pelatihan, diharapkan kemampuan para peserta bisa semakin meningkat dan bisa mendorong semangat para pekerja konstruksi untuk terus belajar, mengingat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah mulai berlangsung.

“Dengan adanya forum ini, kami harapkan peserta bisa melanjutkan ke jenjang sertifikasi. Sertifikasi ini sangat diperlukan untuk bersaing dengan tenaga kerja dari negara-negara ASEAN yang akan masuk ke Indonesia,” kata Saifudin.

Forum Terampil Pekerja Konstruksi Semen Gresik ini merupakan program edukasi kepada para pekerja konstruksi yang berbentuk co-creation dengan beberapa stakeholder. Forum ini diikuti oleh 350 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pacitan. Forum terampil ini juga bertujuan untuk menjaring para pekerja konstruksi, yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang konstruksi.

"Nantinya, mereka bisa bergabung dengan Komunitas Tukang Semen Gresik, yang di dalamnya diberikan banyak fasilitas, seperti pelatihan, sertifikasi, hingga arisan tukang Semen Gresik," papar Saifudin. (chi/jpnn)

 

PACITAN - PT Semen Indonesia terus berupaya membina hubungan dengan para stakeholdernya, termasuk pekerja konstruksi. Hal itu untuk meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News