Cara Taklukkan Covid-19, Ini Saran Bu Mega

Cara Taklukkan Covid-19, Ini Saran Bu Mega
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta berolahraga yang cukup di tengah pandemi Covid-19.

Sejalan dengan arahan Megawati itu, PDIP akan menggelar senam bersama serentak pada puncak perayaan HUT ke-49 partai yang bakal memecahkan rekor Muri.

“Menghadapi pandemi pada tahun ketiga ini, atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, partai mendorong senam sehat sekaligus mengungkapkan rasa cinta tanah air. Senam yang menunjukkan passion, character building bangsa Indonesia,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Kamis (6/1).

Hasto mengatakan, Megawati selalu mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negeri yang luar biasa.

Hal itu bisa ditinjau dari kulinernya yang dinilai terlengkap di seluruh dunia.

“Tidak ada negara dengan keanekaragaman bumbu selengkap Indonesia. Dengan karunia itu, seharusnya membuat badan kita sehat. Tetapi, badan sehat dari asupan makanan bergizi saja tidak cukup. Dibutuhkan olahraga dan senam,” kata Hasto.

PDIP sudah membentuk gerakan senam baru dan khusus untuk perayaan HUT PDIP bernama Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Menurut Hasto, senam tersebut mengambil spirit senam kesehatan jasmani pada 1984.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan perintah kepada kadernya untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta berolahraga yang cukup di masa pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News