Megawati Memprakarsai Gerakan Pemulihan Total Bangsa dari Pandemi Covid-19

Megawati Memprakarsai Gerakan Pemulihan Total Bangsa dari Pandemi Covid-19
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan akan membangun gerakan pemulihan total bangsa dari pandemi Covid-19. 

Gerakan yang diprakarsai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu merupakan upaya melanjutkan kesuksesan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam menangani pandemi Covid-19. 

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, gerakan tersebut akan dicanangkan saat rangkaian peringatan HUT partainya. Hasto menyatakan Megawati Soekarnoputri telah menetapkan tema perayaan HUT PDIP pada 10 Januari 2022, yakni “Bangunlah JIwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”. 

“Tema ini sangat relevan dengan kondisi pandemi. Dengan semangat bangun jiwa dan badannya ini, kami ingin ada pemulihan total,” kata Hasto saat membuka Konsolidasi DPC Pelopor Gelombang III yang digelar di Gedung Sekolah Partai, Lentengagung, Jakarta Selatan, Rabu (15/12).

Dia menambahkan atas dasar itu, maka seluruh kegiatan HUT PDIP dirancang dengan menampilkan resep makanan pendamping beras, sehat bergizi dengan harga terjangkau, obat-obatan herbal. “Kemudian, bagaimana desa dibangun sebagai pusat kemajuan peradaban di dalam melawan kemiskinan dan kebodohan," ungkapnya. 

Dalam konteks itu, pemantapan DPC Pelopor ini menjadi penting. 

Megawati memerintahkan kadernya mulai aktif bergerak sejak sekarang. 

Gerakan itu harus membangun optimisme rakyat, dan menggelorakan semangat berdikari di tengah-tengah masyarakat.

PDI Perjuangan akan membangun gerakan pemulihan total bangsa dari pandemi Covid-19. Megawati Soekarnoputri turut mendoakan para kadernya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News