Cara Terbaru Sampoerna Mendukung Pemerintah Mengatasi Pandemi Corona

Cara Terbaru Sampoerna Mendukung Pemerintah Mengatasi Pandemi Corona
Salah satu pemilik toko kelontong SRC sedang menjelaskan materi edukasi di tokonya sebagai bentuk partisipasi menYosialisasikan Gerakan Pakai Masker kepada komunitas dan konsumennya. Foto: Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) kembali mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19 sekaligus menggerakkan roda perekonomian.

Kali ini Sampoerna melakukannya melalui Gerakan Pakai Masker (GPM). Hal itu merupakan implementasi kerja sama antara Sampoerna untuk Indonesia dengan Perkumpulan Sahabat Peduli Bangsa Maju (PSPBM) yang menaungi Gerakan Pakai Masker.

Keduanya merangkul lebih dari 50 ribu toko kelontong di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC).

Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, pihaknya secara konsisten mengedukasi karyawan untuk mematuhi protokol kesehatan selama bekerja maupun ketika beraktivitas di rumah dan di tempat umum.

“Kami membagikan masker, cairan sanitasi tangan, vitamin, dan cairan disinfektan untuk dibawa pulang,” kata dia, Jumat (13/11).

Dia menambahkan, pihaknya membagikan dan mengharuskan pemakaian masker secara rutin, meminta para karyawan disiplin menjaga jarak fisik, dan rajin cuci tangan dengan sabun.

“Selain itu, juga memberikan cairan antiseptik tangan untuk dipakai secara reguler. Kami juga memberikan alat penyemprot beserta cairan disinfektan untuk dibawa pulang, yang dapat dipakai selama berada di luar fasilitas produksi,” tambah Elvira.

Dia menjelaskan, pandemi yang masih terjadi hingga saat ini merupakan permasalahan yang sangat pelik.

PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) kembali mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News