Yayasan Putera Sampoerna Bantu Meningkatkan Kualitas Guru Lewat TLC

Yayasan Putera Sampoerna Bantu Meningkatkan Kualitas Guru Lewat TLC
Teacher Learning Center untuk meningkatkan kualitas guru. Foto: dok YPS

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu fokus objek pengembangan dan pembangunan dunia pendidikan yang dilakukan oleh Yayasan Putera Sampoerna adalah program peningkatan kualitas dan kompetensi para tenaga pendidik.

Inilah yang menjadi dasar peluncuran Teacher Learning Center yang dilakukan yayasan sejak beberapa tahun lalu.

Program Teacher Learning Center (TLC) ini merupakan program belajar berkelanjutan yang ditujukan bagi kalangan guru dan pihak manajemen sekolah.

Kualitas pendidikan yang membutuhkan peningkatan dari waktu ke waktu harus diimbangi dengan kualitas SDM tenaga pendidik yang juga perlu ditingkatkan kualitas dan kemampuannya.

Perkembangan dunia pendidikan saat ini telah meningkat menuju gerakan literasi pada beberapa aspek seperti literasi digital, numerasi, ekonomi, budaya dan kewargaan, sains, dan finansial melalui sarana
dasar literasi baca tulis.

Level pengembangan pendidikan di Indonesia bukan lagi merambah pada masalah buta huruf dan sejenisnya, tetapi sudah mengarah pada kemampuan mengakses informasi dalam beberapa aspek di atas dalam rangka meningkatkan taraf hidup.

Inilah tuntutan dunia pendidikan saat ini yang membutuhkan dukungan semua kalangan.

Guru adalah pihak yang sangat menentukan bagi perkembangan pendidikan di sekolah, maka sarana seperti TLC sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM seorang guru.

Program Teacher Learning Center atau TLC ini merupakan program belajar berkelanjutan yang ditujukan bagi kalangan guru dan pihak manajemen sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News