Jumat, 24 Mei 2019 – 18:22 WIB

Cara Wahana Honda Jaga Kualitas Layanan Dealer

Sabtu, 11 Mei 2019 – 21:00 WIB
Cara Wahana Honda Jaga Kualitas Layanan Dealer - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Bukan perkara mudah menjaga predikat pemegang pangsa pasar sepeda motor 72 persen di Jakarta-Tangerang. Tidak hanya dengan produk berkualitas, layanan terhadap konsumen dipastikan juga menjadi bagian penting untuk menjaga kepercayaaan konsumen.

Oleh karena itu, main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sangat ketat memperhatikan kualitas layanan kepada konsumen.

BACA JUGA: Kian Banyak Lulusan SMK Binaan Wahana Honda Miliki Bengkel Sendiri

Tidak saja lewat training, Wahana juga aktif menggelar kontes layanan untuk FLP (Front Line People) atau sumber daya bagian terdepan dalam memberikan layanan kepada konsumen seperti Salesman, Sales Counter, Frontdesk, Partman, Delivery Man dan sebagainya.

“Standar pelayanan adalah hal penting bagi Wahana dalam berikan layanan kepada konsumen. Tidak hanya secara langsung, kami juga menerapkan spy konsumen,” jelas Head of Human Capital Quality Development Wahana, Rini Riliandhini, di Jakarta.

Tahun ini, kompetisi mencari FLP terbaik berjalan sejak awal tahun 2019. Sebanyak 500 peserta yang berasal dari berbagai dealer Honda yang berada di Jakarta dan Tangerang. Dengan beberapa tahapan, hanya yang terbaik yang dapat ikut hingga final.

Adapun tes yang dilakukan mulai dari interview, tertulis, forum group Discuss, dan role play. Kontes ini dibuka beberapa kategori seperti pimpinan Jaringan Dealer Wing, Pimpinan jaringan dealer reguler, FLP Wing Dealer, FLP Reguler Dealer, Deliveryman Wing Dealer dan Deliveryman Reguler Dealer.

“Sejak awal tahun, kami telah melakukan pemetaan terhadap kualitas FLP. Ini ditujukan untuk mencari yang terbaik karena akan menjadi perwakilan Wahana di ajang kompetisi nasional yang digelar PT Astra Honda Motor,” tambah Rini. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar