Cardio Cara Terbaik untuk Membakar Lemak Perut?

Cardio Cara Terbaik untuk Membakar Lemak Perut?
Berat Badan. Foto IST

jpnn.com - Jika tujuan Anda adalah untuk menghilangkan lemak, terutama di sekitar perut, sayangnya itu tidak akan terjadi dalam semalam. Anda juga tidak bisa secara khusus mengurangi lemak di sekitar perut, Anda juga harus menargetkan lemak tubuh secara keseluruhan.

Pola makan dan olahraga yang konsisten berperan dalam hal ini, tetapi memang benar bahwa beberapa latihan memang membakar lemak lebih cepat dan lebih efisien daripada yang lain, meskipun Anda harus menjalankan diet sehat.

Jadi, apa latihan terbaik untuk membakar lemak, cepat? Anda mungkin berpikir latihan tersebut bisa berupa kardio yang memompa jantung dan cardio yang merangsang keringat seperti berlari, bersepeda, atau berenang.

Tetapi meskipun cardio memainkan peran besar dalam gaya hidup sehat, itu bukan cara yang paling efektif untuk menghilangkan lemak. Menurut dua pelatih, gelar itu diberikan kepada pelatihan perlawanan (HIIT), terutama jenis yang melibatkan sirkuit intensitas tinggi.

"Kombinasi pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) dan pelatihan resistensi sangat efektif," kata pelatih pribadi bersertifikat Ashley Kelly, NASM, yang melatih klien untuk Bach di New York City, seperti dilansir laman MSN, Minggu (15/9).

Pada dasarnya, Anda melakukan serangkaian latihan yang dirancang untuk memperkuat bagian tubuh tertentu, dengan sedikit atau tanpa istirahat di antara latihan.

Ini adalah formula yang cukup sederhana: Anda membangun otot melalui latihan kekuatan, baik dengan latihan beban atau berat badan, dan Anda memaksimalkan detak jantung Anda dengan melakukannya di sirkuit yang cepat dan intens.

"Pelatihan ketahanan dengan detak jantung yang meningkat adalah cara tercepat untuk menghilangkan lemak," seperti yang dikatakan Angelo Grinceri, FAFS, kepala pelatih di Performix House di NYC dan pelatih pelatihan pribadi Ladder.

Beberapa latihan memang membakar lemak lebih cepat dan lebih efisien daripada yang lain, meskipun Anda harus menjalankan diet sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News