Cari Cawagub, Hanura Pasrahkan ke Gatot

Cari Cawagub, Hanura Pasrahkan ke Gatot
Cari Cawagub, Hanura Pasrahkan ke Gatot
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan satu-satunya partai yang sudah mantab bergandengan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Gatot Pujo Nugroho sebagai calon gubernur Sumut di pilgub 2013 mendatang.

Partai yang dipimpin Jenderal (Purn) Wiranto itu tidak menyodorkan kadernya untuk disandingkan dengan calon incumbent itu. Soal siapa nantinya yang akan menjadi cawagub bersanding dengan Gatot, Hanura menyerahkan sepenuhnya kepada Gatot untuk menentukannya.

Hanya saja, dalam proses pencarian cawagub itu, Gatot diharapkan tetap berkomunikasi dengan pengurus DPD Hanura Sumut. "Kita sepakat mengusung Pak Gatot. Soal siapa pasangannya, kita serahkan sepenuhnya kepada beliau tapi harus tetap berkomunikasi dengan jajaran pengurus DPD Hanura Sumut," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Dossy Iskandar Prasetyo kepada koran ini di Jakarta, Jumat (19/10).

Mengapa Hanura tidak menyodorkan kadernya sendiri untuk mendampingi Gatot? Dossy mengakui, kader partainya belum ada yang layak untuk maju di pilgub Sumut. "Kita rasional saja. Dari internal belum ada yang cukup layak," aku Dossy.

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan satu-satunya partai yang sudah mantab bergandengan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News