Cari Heli Hilang, Basarnas Fokus Menyusuri Danau Toba

Cari Heli Hilang, Basarnas Fokus Menyusuri Danau Toba
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - JAKARTA - Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) sampai siang ini belum berhasil menemukan keberadaan Helikopter EC 130 PK-BKA rute Samosir-Kualanamu, yang dinyatakan hilang Minggu (11/10) kemarin.

Tim di lapangan sempat menghentikan pencarian heli berisi lima orang tersebut lantaran kondisi ombak yang besar. Pencarian baru dilanjutkan pagi tadi dengan menyusur sekitar Danau Toba.

"Rencananya pencarian di Danau Toba dilakukan tadi malam, tapi karena ombaknya besar maka pencarian ke Danau Toba baru dimulai pagi tadi," ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata kepada JPNN.com, Selasa (12/10).

Untuk hari ini sambung Barata, tim di lapangan akan memfokuskan pencarian helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS) itu di sekitar Danau Toba. Selain mengerahkan Basarnas Medan, pihak TNI juga bergerak membantu mencari keberadaan helikopter.

"Pihak Basarnas tengah berkonsentrasi mencari di Danau Toba dan sudah mulai bergerak sejak pagi tadi dibantu TNI," tandas Barata. (chi/jpnn)

JAKARTA - Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) sampai siang ini belum berhasil menemukan keberadaan Helikopter EC 130 PK-BKA rute Samosir-Kualanamu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News