Cari Mobil di Parkir, Pengemudi Bisa Habiskan Waktu 35 Jam

Cari Mobil di Parkir, Pengemudi Bisa Habiskan Waktu 35 Jam
Ilustrasi parkir mobil. Foto: pixabay

jpnn.com - Lupa menemukan lantai parkir mobil di gedung tinggi atau posisi mobil di area parkir massal ternyata dialami pengemudi di pelbagai negara, tak terkecuali Inggris.

Berdasarkan survei yang dilakukan Nissan GB, seperti dilansir Autoevolution, setidaknya pengemudi di Inggris telah menghabiskan waktu akumulasi hingga 35 juta jam setahun untuk mencari posisi kendaraannya di area parkir.

Dari total 2.000 pengemudi yang disurvei, sepertiganya mengaku pernah mengalami kesulitan mencari mobilnya di area parkiran. Rata-rata satu bulan terjadi satu insiden pengemudi lupa dan mencari mobilnya di parkiran.

Data survei juga mengungkap bahwa, kebanyakan yang mengalami masalah ini berasal dari kaum wanita. Sebanyak 72 persen pengemudi wanita sering mengalami masalah tersebut. Di sisi lain, pengemudi kaum wanita membutuhkan lebih sedikit waktu dibanding pria untuk menemukan kendaraannya, dengan perbandingan 8,8 menit wanita dan 11,9 menit pria.

Juru bicara Nissan GB Arun Prasad menjelaskan, hasil dari penelitian itu bertujuan untuk menyoroti para pengemudi yang kerap melupakan lokasi parkir mobil.

Area parkir yang sering menjadi masalah bagi para pengemudi mencari mobilnya di antaranya, area parkir bertingkat, supermarket, bandara, jalan-jalan di kota, dan tempat konser.

Setiap tahun ada lebih dari 133 juta pengemudi yang kehilangan atau sulit mencari mobilnya di area parkir.

Permasalahan susah mencari posisi mobil ketika parkir sejatinya sudah dibaca para produsen mobil melalui pengembangan teknologi untuk menjadi solusi masalah itu. Bahkan itu sudah diterapkan di sepeda motor. (mg8/jpnn)


Lupa menemukan lantai parkir mobil di gedung tinggi atau di area parkir massal ternyata dialami pengemudi di pelbagai negara, tak terkecuali Inggris.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News