5 Cara Parkir Mobil Pararel Agar Tidak Kesulitan, Nomor 2 Silakan Dibaca

5 Cara Parkir Mobil Pararel Agar Tidak Kesulitan, Nomor 2 Silakan Dibaca
Saat mobil sedang parkir secara pararel. Foto: dok Suzuki

jpnn.com, JAKARTA - Parkir mobil secara paralel memang menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi. Keterbatasan lahan parkir di sejumlah tempat mengharuskan pengemudi memarkir mobilnya secara pararel/

Namun, dalam memarkir secara pararel membutuhkan teknik.

Semisal jarak mobil di depan dan belakang biasanya cukup berdekatan, sehingga membuat parkir jenis ini lebih sulit dibandingkan sejenisnya.

Dalam siaran persnya, Suzuki, Rabu (17/5), ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan parkir mobil secara paralel. Berikut ulasannya.

1. Pastikan lokasi parkir

Saat sedang mencari tempat parkir, pengendara harus memastikan bahwa lokasi tersebut memang untuk parkir paralel. Biasanya, terdapat marka khusus yang telah disediakan oleh pemilik tempat.

Saat mulai memarkir mobil secara paralel, pastikan posisi mobil Anda dengan baik. Periksa jarak mobil Anda dari kendaraan di depan dan di belakang, serta pastikan mobil Anda sejajar dengan mobil yang terparkir di samping.

2. Beri tanda jika sedang parkir

Untuk memberikan penanda bagi pengendara mobil lainnya. Pengemudi bisa menyalakan lampu sign yang menandakan bahwa sedang parkir.

Hal ini dilakukan agar pengendara mobil lain dapat menunggu dan tidak tergesa-gesa saat mobil di depannya sedang dalam posisi bermanuver untuk parkir.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan parkir mobil secara paralel. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News