Cari Modal Nikah Tapi Tak Mau Susah, Ya Beginilah Akhirnya

Cari Modal Nikah Tapi Tak Mau Susah, Ya Beginilah Akhirnya
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - BEKASI – Maksud hati ingin mencari modal untuk menikah, Ahmad Abdullah malah berakhir di rumah tahanan Mapolsek Tambun. Masalahnya, pria 42 tahun itu memilih jalan pintas untuk dapatkan uang, yakni dengan membobol toko parfum di di Kampung Sarang Walet, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono mengatakan, kasus pencurian toko parfum milik H Naseh itu terjadi pada Kamis (16/6) lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya menyimpulkan bahwa pelaku adalah Ahmad. 

”Tanpa buang waktu, Ahmad akhirnya berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya, ” kata Tri Mulyono di Mapolsek Tambun, Senin (20/6).

Di hadapan petugas, kata Tri, pelaku mengaku bahwa uang hasil curian sebesar Rp 70 juta itu dipakai membeli perabot rumah tangga sebagai persyaratan melamar pujaan hatinya. Ketika ditangkap Ahmad sudah membeli tempat tidur, lemari hias, dua buah sepeda motor, dan mas kawin. 

“Pelaku masuk dengan cara melompat pagar rumah toko korban,” ucapnya.

Kini pernikahan Ahmad kemungkinan besar batal dilangsungkan. Pasalnya, dia dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. Selain itu, semua perabotan yang dibeli dengan uang haram hasil curian juga telah disita polisi sebagai barang bukti. (dny/dil/jpnn)


BEKASI – Maksud hati ingin mencari modal untuk menikah, Ahmad Abdullah malah berakhir di rumah tahanan Mapolsek Tambun. Masalahnya, pria 42


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News