CAS Cabut Skors Hammam

CAS Cabut Skors Hammam
CAS Cabut Skors Hammam
LAUSANNE - Mohammed bin Hammam masih bisa kembali ke sepak bola. Itu setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mencabut skors seumur hidup yang dijatuhkan FIFA kepada mantan presiden AFC (Federasi Sepak Bola Asia) tersebut kemarin.

 

Hammam dihukum karena kasus dugaan suap kepada pejabat CFU (Uni Sepak Bola Karibia) jelang pemilihan presiden (pilpres) FIFA Mei tahun lalu. Dalam penyelidikan internal FIFA, seorang pengurus federasi sepak bola Trinidad dan Tobago mengaku menerima USD 40 ribu agar memilih Hammam dalam pilpres FIFA.

 

Dalam keputusannya, tiga orang panel majelis hakim CAS mengatakan apabila tidak terdapat cukup bukti Hammam terlibat dalam suap. Ketika mengajukan banding ke CAS, Hammam mengatakan apabila dirinya hanya menjadi korban permainan dari saingannya dalam pilpres sekaligus presiden FIFA sekarang, Sepp Blatter.

 

"Selain tidak terbukti, ada keprihatinan apabila investigasi FIFA tidak lengkap atau tidak cukup komprehensif dalam membuktikan tuduhan yang tertulis". Demikian sebagian pernyataan panel majelis hakim CAS.

 

LAUSANNE - Mohammed bin Hammam masih bisa kembali ke sepak bola. Itu setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mencabut skors seumur hidup yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News