Khan Berniat Pisah dari Roach

Khan Berniat Pisah dari Roach
Khan Berniat Pisah dari Roach
LONDON - Kekalahan beruntun membuat karir Amir Khan berada dalam titik terburuk. Petinju kebanggaan Inggris itu tak lagi memiliki gelar juara dunia setelah mengalami kekalahan TKO (technical knockout) oleh petinju Amerika Serikat (AS) Danny Garcia, pekan lalu. Itu jadi kekelahan ketiga yang didapatkan Khan sepanjang karirnya.

Kekalahan terakhir benar-benar membuat Khan harus memperhitungkan langkahnya di masa depan. Salah satunya memilih pelatih baru. Untuk itu, Khan tampaknya ingin berpisah dengan  pelatihnya, Freddie Roach yang sudah mendampinginya lebih dari lima tahun terakhir.

Khan mendapatkan tiga kali hitungan dari wasit dalam pertarungan menghadapi Garcia. Dia sudah terjengkang ke kanvas pada ronde kletiga. Di ronde berikutnya dia mendapatkan hitungan dua kali lagi dan membuat wasit memutuskan pertarungan harus dihentikan. Kekalahan itu membuat gelar juara dunia kelas welter ringan versi WBA melayang.

Meski begitu, Khan bersikukuh kekalahan itu merupakan kesalahannya sendiri..  "Kekalahan itu sepenuhnya kesalahan saya," ujar Khan seperti dikutip Sky Sports.

LONDON - Kekalahan beruntun membuat karir Amir Khan berada dalam titik terburuk. Petinju kebanggaan Inggris itu tak lagi memiliki gelar juara dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News