Cassano Comeback, Marchisio Dicoret Azzurri

Cassano Comeback, Marchisio Dicoret Azzurri
PAHIT - Tampak suasana ketika tim Italia harus merasakan getir di laga terakhir PD 2010 lalu, dengan Andrea Pirlo yang keluar lapangan. Foto: JPNN/arsip.
ROMA - Timnas Italia mendapat injeksi kepercayaan diri jelang laga pembuka Euro 2012 melawan Estonia Sabtu dini hari WIB (4/8). Striker Sampdoria Antonio Cassano dinyatakan fit, dan mendapat lampu hijau dari tim medis untuk bermain sejak menit pertama dalam laga yang dihelat di Le Coq Arena, Talinn, tersebut.

Sebelumnya, kekhawatiran soal kondisi Cassano muncul ketika dia tidak hadir dalam sesi latihan perdana di Coverciano, Senin lalu (30/8). Striker yang baru dipanggil ke timnas oleh pelatih Cesare Prandelli itu dikabarkan menderita cedera punggung. Namun, setelah konsultasi dengan tim medis gabungan Sampdoria dan timnas Italia, dia diizinkan ikut berangkat ke Estonia.

"Cassano menderita lumbago (semacam nyeri punggung, Red) yang disebabkan pergeseran engsel tulang belakang. Tapi kondisinya sudah jauh membaik," papar ketua tim medis timnas Enrico Castelacci kepada Football Italia. "Kami mencoba membenahi kerusakan itu secepat mungkin," lanjutnya.

Jika dibandingkan Selasa lalu, kondisi Cassano memang mengalami peningkatan pesat kemarin. Dengan beberapa kali sesi fisioterapi, dan sudah tidak merasakan nyeri. Striker berusia 28 tahun itu bahkan sudah diizinkan ikut latihan. Dan tim medis yakin dia bakal mencapai kondisi seratus persen saat melawan Estonia.

ROMA - Timnas Italia mendapat injeksi kepercayaan diri jelang laga pembuka Euro 2012 melawan Estonia Sabtu dini hari WIB (4/8). Striker Sampdoria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News