Catat 14 Juta Anggota, NasDem Tampik Hasil Survei

Catat 14 Juta Anggota, NasDem Tampik Hasil Survei
Catat 14 Juta Anggota, NasDem Tampik Hasil Survei

jpnn.com - JAKARTA - Pemilu legislatif (pileg) 2014 tersisa tiga bulan lagi. Namun, Partai NasDem ngotot untuk bisa mengejar target 20 ribu anggota hingga akhir Februari 2014.

"Saya optimistis bakal menembus angka 20 juta tersebut, karena mekanisme perekrutan oleh para kader dan fungsionaris partai terus di seluruh penjuru Tanah Air terus berjalan," kata Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Sri Sajekti Sudjunadi melalui siaran pers, Minggu (29/12).

Perempuan yang biasa disapa Jeanette ini menjelaskan, sampai saat ini partainya telah memiliki hampir 14 juta anggota yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Angka itu mengacu pada data dalam sistem perekrutan anggota NasDem yang berbasis teknologi informasi.

Data juga mencatat identitas anggota secara lengkap. Tak hanya nama tetapi juga tempat dan tanggal lahir, alamat, jenis kelamin, dan pekerjaan. "Bahkan orang yang merekrutnya pun tercatat lengkap," ujar Jeanette.

Karenanya, NasDem tidak memusingkan hasil survei yang memperkirakan perolehan suara partai besutan Surya Paloh tersebut di bawah ambang batas (electoral threshold). Jeannette bahkan menuding sejumlah parpol lain hanya bisa mengklaim memiliki pendukung yang signifikan untuk mengantarkan mereka ke DPR tanpa bisa membuktikan data nyata.

"Partai lain apa? Antara yang dikatakan, yang dibesar-besarkan di media massa tidak sama dengan kondisi riilnya. Survei-survei bilang NasDem hanya mendapat perolehan suara tak sampai tiga persen. Kami tidak terpengaruh karena itu hanya klaim-klaim saja, yang bersumber dari hasil survei yang kita tahu diragukan independensinya," tandas koordinator wilayah pemenangan NasDem Jawa Timur ini. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Pemilu legislatif (pileg) 2014 tersisa tiga bulan lagi. Namun, Partai NasDem ngotot untuk bisa mengejar target 20 ribu anggota hingga akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News