Catat Banyak Rekor, Isco Kirim Pesan Buat Zidane

Catat Banyak Rekor, Isco Kirim Pesan Buat Zidane
Isco (22) berhak membawa bola pertandingan Spanyol Vs Argentina. Foto: Diario AS

jpnn.com, MADRID - Gelandang serang Spanyol, Isco mencatat banyak rekor usai mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 Tim Matador atas Argentina, Rabu (28/3) dini hari.

Isco membuat sejarah trigol pertama di laga internasional perdana yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid. Hat-trick itu sekaligus menjadi tiga gol pertama dalam karier Isco.

Pantas dicatat juga, tidak banyak yang bisa membukukan tiga gol ke gawang Argentina. Sebelum Isco, baru enam pemain yang mencetak hat-trick ke gawang Albiceleste, mereka adalah Jose Piendiberne (Uruguay), Pele (Brasil), Safet Susic (Yugoslavia), Joaquin Botero (Bolivia), Rivaldo (Brasil) dan Ronaldo (Brasil).

Isco menjadi pemain kedua paling produktif di era pelatih Julen Lopetegui. Sejak di tangan pelatih berusia 51 tahun itu, Isco sudah mencetak sembilan gol, hanya kalah dua gol dari David Silva.

Lopetegui telah memberikan peran penting buat pemain berusia 25 tahun itu di Timnas Spanyol, sesuatu yang tidak dia dapatkan di Real Madrid bersama Zinedine Zidane.

"Mungkin di Madrid saya tidak memiliki kepercayaan yang dibutuhkan setiap pemain sepak bola. Saya ingin menunjukkan kepadanya (Zidane) apa yang saya mampu," tutur Isco di laman AS. (adk/jpnn)

 


Sejak di tangan pelatih Julen Lopetegui, Isco sudah mencetak sembilan gol, hanya kalah dua gol dari David Silva.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News