Spanyol Vs Argentina: Lebih Baik Ada Lionel Messi

Spanyol Vs Argentina: Lebih Baik Ada Lionel Messi
Lionel Messi. Foto: Diario AS

jpnn.com, MADRID - Entah di Barcelona atau di Argentina, Lionel Messi selalu membuat lawan-lawan mereka berlipat semangat buat mengalahkan salah satu pemain terbaik dunia itu.

Termasuk Spanyol, tim yang akan menjajal Argentina dan Messi di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Entrenador Spanyol Julen Lopetegui kepada Marca kemarin (26/3) mengatakan meski kansnya berat menang atas Albiceleste, Andres Iniesta dkk tak akan putus asa.

Jelang laga lawan Argentina ini, La Roja kehilangan gelandang David Silva yang mendapat izin dari Lopetegui untuk meninggalkan sentralisasi karena alasan keluarga.

Sedang kapten Sergio Ramos juga besar kemungkinan absen karena menunggui istrinya Pilar Rubio yang melahirkan kemarin (26/3). Tandem Ramos, Gerard Pique diragukan bisa 100 persen fit dan berlatih secara terpisah di pusat kebugaran.

“Argentina adalah tim runner-up Piala Dunia 2014 Brasil dan kami akan menghadapinya. Meski tanpa (Lionel) Messi, bisa dibayangkan betapa kuatnya mereka,” ujar Lopetegui kepada Marca kemarin.

Pada ujicoba Argentina lawan Italia Sabtu (24/3) lalu Argentina menang 2-0 berkat gol Ever Banega di menit ke-75 dan Manuel Lanzini (85'). Messi menurut pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengalami kelelahan pada otot hamstring sehingga lebih baik diistirahatkan.

Akan tetapi menurut media-media Argentina seperti Clarin atau Ole kemarin (26/3), Sampaoli tak mau beresiko dengan memarkir Messi. Kemungkinan Messi akan turun untuk 45 menit. Entah di babak pertama atau kedua.

Lionel Messi masih diragukan tampil dalam laga Spanyol Vs Argentina di Madrid, Rabu dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News