Catat, Ini Perolehan Kursi DPR dari Dapil Sumut, PDIP 7, NasDem 5, Golkar 4

Catat, Ini Perolehan Kursi DPR dari Dapil Sumut, PDIP 7, NasDem 5, Golkar 4
Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair saat rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak 2019 di di Hotel Grand Inna Medan, Kamis (9/5). Foto: sutan siregar/sumut pos

jpnn.com, MEDAN - KPU Sumut telah menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumut yang dimulai sejak 6-9 Mei 2019.

Hasilnya, parpol mapan seperti PDI Perjuangan, Golkar, dan NasDem masih mendominasi di daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1, Sumut 2 dan Sumut 3.

Dari 30 KPU kabupaten kota yang sudah membacakan hasil rekapitulasi di pleno tingkat Sumut, sedikitnya ada 25 caleg DPR RI asal Sumut yang akan melenggang ke Senayan.

PDI Perjuangan sedikitnya menempatkan 7 kadernya di DPR RI, yakni Sofyan Tan dan Yasonna H Laoly (Sumut 1), Sihar Sitorus dan Trimedya Panjaitan (Sumut 2), Djarot Saiful Hidayat, Junimart Girsang dan Bob Andika Mamana (Sumut 3).

BACA JUGA: Bu Mega: Pendukung 01 dan 02 Tidak Perlu Ribut, Sudah ada yang Atur

Kemudian Partai Golkar menempatkan empat wakilnya yakni Meutya Hafid (Sumut 1), Lamhot Sinaga (Sumut 2), Delia Pratiwi dan Ahmad Doli Kurnia Tandjung (Sumut 3). 

Dari Partai NasDem, Prananda Surya Paloh asal Dapil Sumut 1 mampu mempertahankan kursinya dan akan didampingi antara mantan Gubsu, Tengku Erry Nuradi dan Edwin Situmorang.

Untuk Dapil Sumut 2 kemungkinan besar akan disegel Delmeria Sikumbang dan Martin Manurung. Sedangkan Dapil Sumut 3 akan diisi Rudi Hartono Bangun.

KPU Sumut telah menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumut yang dimulai sejak 6-9 Mei 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News