Catat, Satupena Bertransformasi Menjadi Alinea

Catat, Satupena Bertransformasi Menjadi Alinea
Diskusi bertajuk 'Refleksi dari Satupena Menuju Alinea' yang dihelat khusus menyambut tahun baru 2022 secara daring. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan penulis yang tergabung dalam Satupena secara resmi bertransformasi menjadi Perkumpulan Penulis Indonesia Alinea.

Transformasi itu ditandai dengan pemotongan tumpeng kuning dan penyerahan bubur merah putih dari Yogyakarta dan Malang kepada Presidium Alinea. Acara digelar pada Sabtu (22/1/2022)

Acara tersebut dilaksanakan berbarengan dengan agenda “Refleksi dari Satupena Menuju Alinea” yang dihelat khusus menyambut tahun baru 2022 secara daring.

Transformasi dari Satupena menuju Alinea dihadiri oleh lima orang presidium, pengurus, serta puluhan anggota dari berbagai kota di Indonesia.

Refleksi juga diisi dengan orasi kebudayaan oleh penyair Warih Wisatsana, pembacaan puisi oleh Made Purnamasari, musikalisasi puisi oleh Reda Gaudiamo.

Selain itu, tiga orang anggota Alinea, yakni Pinto Anugerah (Pekanbaru), Ita Siregar (Balige), dan Neni Muhadin (Palu).

Koordinator Presidium Alinea S Margana mengatakan persatuan penulis sebelumnya tidak cukup lagi menampung energi kreatif yang makin hari makin membesar.

“Oleh sebab itu, kami membutuhkan wadah yang lebih besar. Sebagai orang kreatif, kami ingin selalu melahirkan alinea baru. Oleh sebab itu, kami memilih nama Alinea, tanda bahwa kami selalu ingin ide-ide yang segar,” kata Margana.

Perkumpulan penulis yang tergabung dalam Satupena secara resmi bertransformasi menjadi Perkumpulan Penulis Indonesia Alinea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News