CATAT! Semua Hal ini Bikin Kamu Insomnia

CATAT! Semua Hal ini Bikin Kamu Insomnia
Ilustrasi. Foto: Yahoo Health

Banyak orang susah tidur di malam hari meski sudah sangat lelah. Karena itu, Anda perlu mengetahui hal-hal yang menyebabkan susah memejamkan mata saat malam. Berikut ini adalah beberapa hal tidak sehat yang jadi penyebabnya seperti dilansir laman India Times:

1. Minum kopi secara berlebihan

Kita cenderung untuk minum satu cangkir kopi dan berharap bahwa kafein akan membuat kita tetap terjaga dan waspada. Sementara dua cangkir kopi baik-baik saja. Tapi terlalu banyak kafein bisa mempercepat denyut jantung, memicu refleks asam dan membuat gugup dan sangat gelisah. Anda mungkin tidak akan bisa belajar dengan baik, karena tingkat kecemasan Anda meningkat dan membuat sulit fokus. Kopi juga menjadi diuretik yang membuat Anda sakit kepala di bagian belakang tengkorak.

Apa yang harus dilakukan sebagai gantinya? Setelah cangkir kedua Anda, beralih ke air. Kebanyakan orang tidak menyadari hal ini, tapi air minum sebenarnya membantu menjaga Anda tetap terjaga. Hal ini karena otak terdiri dari sekitar 80 persen air dan minum banyak air membantu tubuh berfungsi dengan baik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News