Catat ya, Balitbang Kemendagri Berganti Nama menjadi BSKDN, Dipimpin Eko Prasetyanto

Catat ya, Balitbang Kemendagri Berganti Nama menjadi BSKDN, Dipimpin Eko Prasetyanto
Eko Prasetyanto (kanan) menandatangani berita acara serah terima jabatan Kepala BSKDN dari Agus Fatoni (berdiri). Foto: dokumentasi BSKDN

jpnn.com, JAKARTA - Eko Prasetyanto dilantik sebagai Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri pada Kamis (10/3).

Hari ini (14/3) dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Agus Fatoni kepada Eko Prasetyanto di Kantor BSKDN, Jakarta.

Resmi menduduki jabatan Kepala BSKDN, Eko mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan sinergitas kelembagaan dalam menuntaskan tanggung jawab pekerjaan.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bagaimana perjuangan yang telah dilakukan sebelumnya dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan. Memang perjuangan tidak makin mudah, tetapi kalau kita (jajaran BKSDN) bisa bersinergi, saya kira akan lebih ringan,” ucap Eko di hadapan seluruh jajaran pimpinan, pegawai, dan Dharma Wanita BSKDN.

Eko mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Litbang Kemendagri sebelum bertransformasi menjadi BSKDN, Agus Fatoni.

Eko mengatakan di bawah pimpinan Agus Fatoni, kinerja Balitbang terangkat. “Saya berharap Pak Fatoni tetap terus bersinergi dengan BSKDN,” tambah Eko.

Agus Fatoni dipromosikan menjadi Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah (Dirjen Keuda) Kemendagri mengatakan kerja sama antarlembaga akan memberikan dampak baik untuk semua pihak.

“Jalinan kerja sama tentu menjadi sebuah usaha yang sangat bermanfaat, baik untuk BSKDN, Dirjen Keuda, dan Kemendagri secara menyeluruh. Banyak kerja yang sudah kita (Balitbang) lakukan bersama. Terus bersinergi sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya,” ujar Agus Fatoni.

Perlu diketahui, Badan Litbang Kemendagri saat ini sudah berganti nama menjadi Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News