Catat ya, Lingerie Tidak Bisa Dipakai untuk Waktu Lama

Catat ya, Lingerie Tidak Bisa Dipakai untuk Waktu Lama
ilustrasi. Foto: brownslingerieandbeachwear

jpnn.com - SURABAYA—Para wanita pencinta lingerie harus menyimak saran dokter ini. Dokter spesialis kulit dan kelamin RS Haji dr Hasrulliana Ningsih Wahyuli SpKK mengatakan lingerie atau pakaian dalam seksi tidak boleh dipakai dalam waktu lama. Meski, pda kenyataannya saat ini banyak perempuan yang suka memakai celana dalam model G-string atau thong untuk beraktivitas sehari-hari.

''Kalau buat seksi-seksian sesaat saja tidak masalah. Tapi, kalau lama, jangan,'' kata Hasrulliana.

Menurutnya pakaian dalam model tersebut tidak bisa menutup semua bagian kemaluan. Jika digunakan untuk aktivitas yang lama, bisa mengakibatkan sakit dan iritasi di bagian itu. ''Karena gesekannya,'' ujarnya. Untuk aktivitas panjang, dia menyarankan menggunakan celana dalam yang menutup semua organ intim hingga bokong.

Mellisa Dwi Anggraeni selaku assistant boutique manager sebuah merek underwear terkenal mengatakan bahwa setiap lingerie memiliki waktu pemakaian. Bergantung jenis bahan dan model. Untuk yang berbahan satin atau sutra dengan model minimalis, biasanya hanya dipakai untuk momen istinewa bersama suami. Misalnya, model Marry Widow yang dilengkapi net dan kaitan plus stoking.

Namun, ada juga model baby doll yang nyaman dipakai selama tidur. Bahannya dari katun sehingga nyaman dikenakan. ''Kalau keluar kamar, tinggal ditambah kimono saja,'' ungkapnya. Ada pula bahan khusus yang ditambahkan serat bambu. ''Dipakainya enak dan terasa adem,'' kata Elizabeth Njo May Fen, fashion designer. (cik/c15/any/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News